Sunday 29 July 2012

Cara Mempercepat Booting Windows 7


speed up windowsCara Mempercepat Boot Windows 7 ??? Memangnya belum kencang? Atau malah kalah cepat dari saudara tuanya Windows XP? Ada banyak faktor untuk mempercepat boot windows 7 dan semua seharusnya dilakukan tuntas. Artinya satu tips mungkin saja harusnya berbarengan dengan tips lain agar maksimal hasilnya. Dalam artikel ini saya hanya akan menunjukkan salah satu tipsnya.
Jika Anda menjalankan Windows 7 atau Windows Vista, Anda dapat mempercepat Windows Boot dengan menggunakan tools dalam Group Policy Editor. Fasilitas yang satu ini saya senangi karena ada banyak pilihan didalamnya termasuk meningkatkan waktu start up. Menghapus start up program menggunakan msconfig adalah cara yang bagus untuk mengurangi beban start, tetapi tidak semua dapat dihapus karena ada juga bagian tertentu yang tidak dapat didisable. Jadi jika Anda menjalankan windows 7 edisi Profesional, Ultimate atau Enterprise, menggunakan Group Policy Editor sangat membantu waktu start up.
Langkah pertama adalah anda harus masuk Group Policy Editor di control panel. Sayangnya fasilitas ini tidak ada pada versi Home dan Starter Edition. Klik tombol windows, dan dalam kotak dialog ketik: gpedit.msc dan klik [OK].
Silahkan navigasi pointer ke [Computer configuration]>[Administrative Template]>[Systems]> Troubleshooting and Diagnostics]>[Windows Boot Performance Diagnostics].
 gpe1 
Selanjutnya double-klik [Configure Scenario Executio level]. Silahkan [Enable] fasilitas ini. Selanjutnya dibawah kolom [Scenario Executio level ] silahkan klik panah drop-down dan pilih [Detection, Troubleshooting and Resolution].
 gpe2
Agar fasilitas ini bekerja, Diagnostic Service Policy harus dalam keadaan start. Setelah itu maka fasilitas ini berjalan, tetapi untuk memastikan periksa bagian Administrative Tools dari panel kontrol. Lihat di bagian Services dan pastikan DSP dalam posisi running.

Atau dengan cara mudah seperti ini 
1. Pada tampilan Desktop komputer anda, Klikkkersss kanan di halaman kanan dan pilih New-shortcut
2. akan muncul sebuah windows dengan nama “Create Shortcut” dan ada sebuah box pengisian disana. Ketik shutdown -f -s -t 00
3. Tuliskan nama tombol Shutdown anda. Bisa ditulis dengan = Matikan Coy, Komputer Mati, Mati Kau, atau terserah deh….Pake nama saya juga boleh, jadi jika anda mematikan komputer maka akan selalu ingat saya. Cossierandi.com. Jangan lupa pilih tombol Finish sesudahnya ya..
4. Secara sekejap maka tombol Shurtcut anda akan selesai dibuat.
cara membuat tombol shutdown di desktop komputer windows xp dan 7 Cara MEMBUAT TOMBOL ShutDOWN di DESKTOP WINDOWS XP dan 7
Masih ada yang kurang ?? Kok terkesan janggal ya ?? Walah tombol Shutdownnya malah berupa icon windows Putih ?? Gak Oke dong ?? Gak Matching dong…tenang-tenang…, baca lagi dibawah :
Berikut cara mengubah icon shurtcut di desktop komputer windows xp dan 7. Sebagai contoh adalah tombol Shutdown diatas ya…Ini juga berlaku untuk Shortcut yang lain.
1. Pada tombol shortcut yang baru saja berhasil dibuat, klliikkeeersss kanan dan pilih Properties
2. Pada jendela yang muncul pilih change icon, jika ada pop up yang muncul tutup saja.
Cara mengubah icon ikon shortcut di desktop windows xp dan 7 Cara MEMBUAT TOMBOL ShutDOWN di DESKTOP WINDOWS XP dan 7
3. Akan muncul sebuah windows Pop Up lagi. Pilih ikon atau icon yang dikehendaki dan OK
Cara mengganti ikon shortcut di desktop komputer windows xp dan 7 Cara MEMBUAT TOMBOL ShutDOWN di DESKTOP WINDOWS XP dan 7
4. Pilih OK lagi dan Tralala Trilili Trololo, Ikon Shutdown di desktop yang asalnya ikon Putih sekarang sudah berubah menjadi ikon sesuai yang anda pilih.
Tombol Shutdown di Desktop komputer Cara MEMBUAT TOMBOL ShutDOWN di DESKTOP WINDOWS XP dan 7
Sebenarnya gak penting juga ya membuat tombol shutdown di halaman depan desktop komputer anda, namun cara ini digunakan berkaitan dengan hilangnya taskbar yang ada di desktop tersebut karena alasan tertentu. Bisa karena alasan keamanan agar windows tidak bisa menampilkan tombol Start atau alasan lain. Nah, kalo ingin tahu cara menyembunyikan tombol start di Windows XP dan 7, maka trik ini bisa berfungsi. Baca lagi artikel saya terdahulu ya,
Semoga tutorialnya bermanfaat dan terimakasih

No comments:

Post a Comment